headerphoto

Puteri Indonesia 2008 Promosi Mendaki Gunung

Berita dari Kompas.TV.Com


Puteri Indonesia Zivanna Letisha Siregar, mendukung kegiatan Indonesia Supervolcano Mountaineering Challenge 2008.

Keikutsertaan Zizi tersebut, diungkap dalam acara peluncuran perdana kegiatan Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) yang akan mengadakan lomba mendaki gunung Tambora dan Rinjani.

Sebagai upaya mempromosikan Indonesia lewat Visit Indonesia Year 2008, FMI bersama Departemen Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar lomba mendaki dua gunung berapi yang berada di Nusa Tenggara Barat tersebut.


Event ini dimaksudkan untuk menjaring wisatawan nusantara dan mancanegara serta memperkenalan alam dan budaya Indonesia. Tujuan ini juga sejalan dengan misi Zizi sebagai puteri Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Event yang akan diikuti kalangan pendaki gunung, pecinta alam dan masyarakat ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-28 Oktober. Tidak hanya sekedar mendaki gunung, tapi event ini juga menuntut keterampilan peserta untuk menguasai navigasi darat dan teknik tali temali. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ekowisata berbasis mountaineering.

Itu sekelumit berita yang aku dapat dari milis jejak petualang, sebuah hal yang merupakan terobosan baru di dunia petualang, seorang puteri Indonesia mendukung wisata petualangan, (gak jauh-jauh dari duta wisata ya?). kalau kemaren aku posting miss Indonesia earth, ternyata sekarang posting Puteri Indonesia, bukan bermaksud sedang membandingkan ajang pemilihan sejenis itu seh, Cuma sekarang ternyata wilayah pecinta alam (penggiat dan penikmat alam) pun sudah mulai dilirik oleh kalangan yang aku pikir Cuma berorientasi pada kecantikan semata ternyata mereka juga tergerak dengan wisata petualanagan, terlepas hal tersebut merupakan program dalam rangka visit Indonesia Year 2008, paling tidak hal tersebut merupakan sebuah pengakuan bahwa dunia petualangan bukanlah dunia yang hanya sekedar dinikmati oleh oleh minoritas kelompok pecinta alam saja, tapi juga merupakan dunia wisata yang bisa mendatangkan profit bagi pemerintah Indonesia… majulah wisata petualangan Indonesia.....!







8 komentar:

adik kelas gue tuh

::narsis::

wah bagus tuch, tapi untung gunungnya nggak meledux, wkwkkw :)

wah... sangat informatif...nah,ini dia majulah perpariwisataan Indonesia...klo' lihat TV travel channel dari Qtr sini miris banget Indo ga' menariknya...bkn keindahan alam yg ditampilin malah padatnya penduduk apa kurang promo atau mang ga' pinter pilih tema yak... so...bagus banget budhe ngedukung deh.Trus...tulisannya itu lho Bung..asyik banget dg bahasa renyah mudah diikutin alurnya .makasih ya....

makasih bude atas supportnya... doakan aja dech bisa posting yang up to date terus tentang alam Indonesia... menuju Indonesia Hijau

salam kenal juga dari saya...wah kegiatannya bagus banget tuh..pencinta alam ya

kagak ada pic nye yang lagi daki ye?
pengen liad padahal hehe apalagi klo pas manjat apa keq gitu ato lg poto bareng ama satwa-satwa liar, biar bisa dmasupin kemajalah trubus wkwkwkw *just kidding* peace peace