headerphoto

MISS Indoesia EARTH ?? apa dan siapakah mereka?

WOW SURPRISE ……! Pertamakali aku katakan ketika mendapat balasan email dari milis Jejak petualang. Kenapa….? karena yang membalas emailku adalah salah seorang duta lingkungan dari ajang pemilihan gelar miss-miss yang ada di Indonesia yaitu MISS INDONESIA EARTH ajang pemilihan miss yang baru pernah aku tahu ketika aku dapat email dari Mentari salah seorang dari 5 kategori miss earth Indonesia, dia sendiri adalah seorang miss water Indonesia 2008. Miss Indonesia Earth Sebuah ajang pemilihan yang sebetulnya tidak kalah keren dengan ajang pemilihan miss Indonesia, putri Indonesia, abang dan none Jakarta, dan kontes ajang pemilihan miss atau putri yang lainnya. Sebetulnya aku malu sebagai seorang pecinta alam ternyata tidak tahu bahwa di Indonesia ada pemilihan miss earth, sampai kemudian aku dapat email dari mentari kemudian dilanjutkan komunikasi via sms dengan Mentari dan dia menanyakan ke aku “pernah tahu miss earth?’ dengan malunya aku menjawab “belum tuh?” mentari bales smsku “coba buka di you tube nanti juga tahu”.
Waduh…? kenapa aku sebagai pecinta alam nggak tahu ajang pemilihan miss Indonesia earth ya? Mungkin ini pertanyaan yang gak mutu , tapi aku mau tanya juga ke kawan-kawan pecinta alam “sudahkah kawan-kawan tahu bahwa di dunia pecinta alam (pecinta lingkungan ) ada ajang pemilihan miss earth?” jawabnya pasti beragam ada yang tahu dan ada yang tidak, kenapa....? Karena aku sendiri baru tahu..kenapa...? ya karena baru dikasih tahu.. kenapa....? Ya karena selama ini jarang ada publikasi tentang pemilihan miss earth di Indonesia, sebetulnya masih banyak pertanyaan kenapa...?
Ajang ini kalah dengan pemilihan miss atau putri Indonesia (bedanya miss sama putri Indonesia di apanya ya?)kalah dengan dengan berita fenomenalnya putri Indonesia yang memakai bikini di ajang miss universe :L Pertanyaan lagi, kenapa? Apa karena media kurang begitu memberitakan ajang pemilihan miss earth Indonesia? Karena selama ini kalau tidak salah baru TV One saja yang menyiarkan secara live ajang pemilihan miss earth?(aku juga baru tahu ketika buka you tube) Terus kalau ia, siapa yang salah...?kita yang jarang nonton tv....?( kebanyakan sinetron gak mutu seh) atau media yang kurang memberitakan di headline Koran, majalah, atau di TV? Pertanyaanya lagi, apa karena ajang ini tidak mempunyai profit ketika diberitakan?kalah dengan miss Indonesia yang begitu mengekspos kecantikan? Hehehe bisa jadi ya? :D
tentunya banyak pertanyaa yang muncul, apa maksud diadakannya pemilihan miss earth ya?maksudnya tentu saja diharapkan pada Miss Earth (Miss Water, Miss Air, Miss Fire, Miss Eco-tourism dan Miss Earth.) untuk berkiprah dalam ikut menyelamatkan lingkungan.
tentunya kita bisa berharap pendukung gerakan lingkungan akan semakin banyak dan orang semakin peduli dan mau berbuat untuk menjaga planet bumi yang kecil ini. Alasannya menjaga dan menyelamatkan lingkungan bukanlah kerja segelintir orang tetapi keterlibatan semua orang untuk ikut andil dalam upaya menjaga planet bumi,
Miss Earth memang belum banyak dikenal kiprahnya, tetapi kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan sangat-sangat pantas untuk mendapatkan dukungan, sebab mereka bukan ‘Putri kecantikan biasa’ tetapi adalah putri yang terpilih bukan hanya dari segi kecantikan saja tetapi tetapi mereka peduli dengan lingkungan disekitar.

Mari kita dukung miss earth dengan merapatkan barisan kita menuju INDONESIA HIJAU …..! STOP GLOBAL WARMING.....!

pengen tahu siapa saja miss earth Indonesia 2008? ini dia ...


0 komentar: