headerphoto

INDONESIA SUPERVOLCANO MOUNTAINEERING CHALLENGE

Selamat bagi federasi Mountaineering Indonesia.....!!mungkin itu kata-kata yang tepat untuk kesepakatannya dengan dua departemen yaitu Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kementrian Pemuda dan Olah Raga, itu isi berita dari milis jejak petualang yang dikirim pada hari kamis , 18/9/08, dari Federasi-Mountaineering- Indonesia .selain dukungan dari dua departemen tersebut Yayasan Putri Indonesia (penyelenggara pemilihan Putri Indonesia) juga akan mendukung promo ke tingkat Internasional, tapi…….kenapa kok Yayasan Putri Indonesia? Kenapa bukan yayasan Bumi Putri Indonesia yang notabene penyelenggara pemilihan Miss Indonesia Earth dimana di situ ada miss ecowisata, bukankah itu lebih credible ketika miss ecowisata ikut promosi, ada yang salah dengan hal ini? Semoga sih tidak…
Isi berita selengkapanya
INDONESIA SUPERVOLCANO MOUNTAINEERING CHALLENGE

Indonesia Supervolcano Mountaineering Challenge 2008 (ISVMC) sudah di launching oleh Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) pada 11 September 2008 bertempat di Auditorium Museum Nasional, Jakarta. Pada kesempatan itu, dua departemen, yaitu Departemen Kebudayaan Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga, sudah menyatakan kesediaannya mendukung penyelenggaraan ISVMC untuk diadakan setiap tahun, dan diharapkan ISVMC pada tahun depan sudah berskala internasional. Agar event ISVMC mendunia maka Yayasan Putri Indonesia telah bersedia terlibat melalui setiap kegiatan Putri Indonesia keliling dunia dan menjadi ikon ISVMC dan kegiatan mountaineering Indonesia.

Event ISVMC akan dijadikan agenda tahunan pemerintah khususnya Depbudpar dan Kemenpora bekerjasama dengan Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) untuk mendorong ekowisata yang berbasis mountaineering dan olah raga mendaki gunung di Indonesia.

ISVMC 2008 kali ini akan diadakan di kawasan Gunung Tambora dan Gunung Rinjani pada 14 sampai dengan 28 Oktober 2008, yang khusus untuk para pendaki gunung nasional dengan hadiah total 70 juta rupiah. Peserta akan dibatasi 100 tim (setiap tim 3 orang) dan gratis biaya pendaftaran (tanpa dipungut biaya). Semua peserta akan mendapat asuransi, transportasi dan konsumsi yang ditanggung panitia selama berada di Nusa Tenggara Barat.

3 komentar:

Nah...ini dia ajang yang lebih memberikan kesempatan pada para pemuda yang sedang mencari identitas dan jati dirinya Bravo Bung!!!...amazing....

Oom, ada bingkisan di blog-ku buat Oom. itu PR untuk memperkenalkan diri Oom ke dunia luas.

dikerjakan ya Oom,...

sip lah.
salam kenal bro..

:D

hahaha